News Update :

Jokowi Akan Berhitung untuk Jadi DKI 1

Jumat, 06 Januari 2012



Wali Kota Solo Joko Widodo tidak terpengaruh dengan hasil survei Cyrus Network yang menempatkan dia sebagai sosok paling pantas untuk menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta 2012 mendatang.

"Terima kasih dengan survei itu. Tapi saya sadar siapa saya dan bagaimana Jakarta, siapa yang mendukung saya. Jadi saya harus sangat berhitung, tidak asal mencalonkan. Apalagi saya masih harus menyelesaikan jadi Wali Kota Solo hingga empat tahun mendatang," tukas Jokowi, panggilan akrabnya, Senin (5/12).

Jokowi mengatakan, dirinya akan mengkaji dan berhitung. Sebab meski hasil survei tinggi namun bila tidak ada dukungan yang sangat realistis di lapangan, baik dari parpol, komunitas maupun masyarakat yang tidak mendukung, maka langkahnya akan menjadi percuma.

Tegas Jokowi mengatakan, dukungan parpol dan masyarakat harus dihitung secara cermat dan detil. "Tidak hanya sebatas awang-awang. Terus terang saya suka tantangan, tetapi tantangan itu harus dihadapi dengan penuh perhitungan dan tidak serampangan," ujarnya.

Lebih jauh dia paparkan, bagi dirinya, jabatan itu tidak perlu ditabrak-tabrak, tidak perlu diuber-uber. Jika memang waktunya memanggil, tentu dirinya akan memberikan respon.

Sumber : metrotv
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Berita Nasional 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.