News Update :

LPSK: Rosalina Alami Stress Tinggi

Jumat, 13 Januari 2012



JAKARTA -- Anggota Bidang Penanggung Jawab Bantuan Hukum, Kompensasi, dan Restitusi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Lili Pintauli Siregar, mengatakan bahwa kondisi Mindo Rosalina Manulang saat ini masih mengalami gangguan emosional. "Rosa tadi masih sangat tinggi tingkat stresnya," kata dia, Jumat (13/1).

Kondisi itu, kata dia, diketahui sesuai pemeriksaan yang dilakukan psikolog. "Ini baru pemeriksaan yang pertama," ungkapnya. Karena itu, pihaknya mengaku masih membutuhkan pertemuan-pertemuan lainnya untuk memastikan kondisi saksi kasus suap Wisma Atlet itu.

Mengenai sampai kapan Rosa akan tetap berada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menurut Lili, itu masih menjadi kewenangan komisi antikorupsi itu, bukan LPSK. Pihaknya sebagai pendamping saja. "Kita hanya bertugas memastikan penyembuhan psikologis Rosalina, sehingga dia siap untuk bersaksi," ujarnya.

Meski begitu, Lili belum dapat memastikan apakah Rosalina dapat segera memberikan kesaksian di persidangan nanti. Untuk itu, pihaknya berkoordinasi dengan jaksa penuntut umum (JPU) untuk kepastian pemeriksaan, termasuk kemungkinan untuk menggunakan sistem teleconference. "Mudah-mudahan Senin atau Selasa nanti, majelis mengizinkan untuk melakukan teleconference."

Selain itu, pihaknya juga mengaku belum dapat memastikan sampai kapan perawatan itu akan dilakukan. "Kita tidak tahu sampai kapan, karena inikan bukan kewenangan kita dan tetap jadi kewenangan psikolog yg memang ahli memutuskan sampai kapan dia bisa diberikan treatment, kapan berhenti, dan kapan membaik," paparnya.


Redaktur: Dewi Mardiani
Reporter: Ahmad Reza Safitri

Sumber : Republika
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Berita Nasional 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.